“When a great genius appears in the world you may know him by this sign; that the dunces are all in confederacy against him." -Jonathan Swift

21/02/14

Reuni Bulan Juli

20.55 Posted by Gantan Etika Murty

















Pernah suatu hari ku berjalan
Di bawah pohon rindang dan di atas tanah gersang
Aku melihat sosok dirimu terang benderang
Namun ternyata hanya semburat cahaya bintang

Hari tetap berlanjut seperti biasa
Aku berdoa kepada yang maha kuasa
Tetapi sang iblis terus dan tetap memaksa
Untuk mengikuti arah jalannya
Dan terus mengingat fatamorgana

Ketika ku lulus dari perguruan tinggi
Ingin rasanya ku melihatnya lagi
Lalu ku dengar berita reuni bulan Juli
Reuni sekolah menengah untuk pertama kali
Inilah kesempatan buatku untuk bertemu
Walau mungkin hanya sekali

Ketika aku sampai di sana
Sungguh hal yang luar biasa
Banyak sekali sahabatku datang ke sana
Tetapi ku tak menjumpai si dia
Lalu kutanyakan pada seorang teman dekatnya
Dimanakah seseorang yang ku rahasiakan namanya
Orang itu bertanya balik padaku
Apakah memang benar bahwa aku tak tahu?
Sungguh memang benar jawabku
Lalu orang itu menjawab pertanyaanku
Dia telah tiada setahun yang lalu

Ingin rasanya aku berjumpa
Menatap lagi senyum manisnya
Tapi kini ku harus melupakannya
Memandang ke depan sana
Dan menempuh hidup baru yang ceria

---------------------------------------------------------------------------------------
Puisi oleh Gantan Etika Murty, menggambarkan cerita seorang mahasiswa yang terhimpit derita batin karena rindu yang tak terluapkan juga. Dibuat saat musikalisasi puisi kelas 9, saat bersekolah di SMP Negeri 1 Surabaya.